jump to navigation

Jangan Tunda Punya Bisnis Desember 30, 2010

Posted by Raja Stationery in Tips Bisnis.
trackback

Hanya ada dua tahap yang harus Anda lewati untuk meraih bisnis yang sukses. Pertama, segera mulai, dan kedua, konsisten untuk mengelola bisnis hingga ia berkembang pesat. Keberanian ini wajib Anda miliki jika ingin segera membuka bisnis yang telah lama diimpikan. Yakin dan katakan, Yes, I can!

Berani mencoba
Sesuatu tak akan berjalan jika tidak dicoba, begitu pun dengan bisnis. Kendala yang paling banyak dihadapi saat ingin memulai bisnis sebenarnya adalah rasa takut, takut kalau modal tidak cukup atau takut gagal. Padahal, dengan modal berapa pun, Anda bisa kok membangun bisnis. Bisnis memang harus bermodal besar, tetapi itu untuk bisnis besar, tidak untuk bisnis menengah atau ke bawah. Pilihan pinjaman modal dari bank tepercaya sudah cukup banyak, pilihan bisnis franchise dengan harga terjangkau juga tersedia. Begitu juga dengan pilihan tempat, juga tak masalah, Anda bisa membuka bisnis online yang tak memerlukan banyak pengeluaran untuk lokasi. Tak ada salahnya memulai bisnis dari nol, lakukan perencanaan matang, dan kembangkan.

Berani bersaing
Jangankan dalam bisnis, sejak SD kita juga sudah dituntut untuk bersaing. Jiwa bersaing sudah tertanam kok dalam diri Anda sejak dulu, tinggal sedikit diasah. Bedanya, persaingan dalam bisnis cukup terasa. Jadi, dibutuhkan semangat yang kuat untuk terus bertahan dan mengembangkan bisnis. Triknya, selalu berinovasi untuk produk usaha, pertahankan kualitas, jangan lelah untuk melakukan pemasaran, dan terakhir, selalu tingkatkan pelayanan pelanggan. Walau baru mulai, Anda bisa menyaingi pesaing yang telah lama ada. Ayo segera curi start!

Berani gagal
Sukses itu proses, dicapai dengan pengorbanan, sekecil apa pun. Jika bisnis Anda tidak berjalan lancar atau mengalami kemunduran, itu bukan kegagalan, Anda baru gagal jika tidak meneruskan bisnis dan menghentikan lajunya begitu saja. Sukses dalam bisnis tak selalu harus memiliki keuntungan besar, tetapi rasa yakin kalau bisnis akan berjalan lancar walau banyak hambatan. Berani gagal dalam bisnis berarti berani mencapai sukses. (female.kompas.com)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: